Home » » Format Pemetaan KD SD/MI K13 Revisi Terbaru

Format Pemetaan KD SD/MI K13 Revisi Terbaru

e-Sekolah Dasar - Kompetensi Dasar (KD) merupakan kemampuan dan materi pembelajaran minimal yang harus dicapai Peserta Didik untuk suatu mata pelajaran pada masing-masing satuan pendidikan yang mengacu pada Kompetensi Inti.

Pemetaan Kompetensi dasar ini menjadi hal yang wajib bagi guru sebelum menyusun silabus. Pemetaan ini bertujuan untuk menganalisis terlebih dahulu sebelum menyusun silabus. Memang hali ini tidak mudah namun hal ini harus dilakukan untuk mencapai tujuan dari suatu pembelajaran itu sendiri.
















Berdasarkan perkembangan dan kebutuhan pendidikan pada saat ini memang perlu adanya perbaikan Komptensi Dasar yang mengadopsi prinsip-prinsip untuk memperkuat proses pembelajaran seperti yang tertuan dalam Permendikbud No. 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pada Kurikulum 2013.

Untuk mempermudah dalam melakukan analisis/pemetaan Kompetensi Dasar, berikut Format Pemetaan Kopensi Dasar (KD) untuk SD/MI Kurikulum 2013 yang sudah direvisi. Untuk Formatnya bisa di unduh di link dibawah ini.