Home » , » Cara Mengatasi Nama Kepala Sekolah Yang Tidak Muncul di Beranda Aplikasi Dapodik

Cara Mengatasi Nama Kepala Sekolah Yang Tidak Muncul di Beranda Aplikasi Dapodik

Kepala Sekolah Belum di Pilih atau Tidak Muncul di Beranda Aplikasi Dapodik ini yang sering di peratanyak oleh beberapa Operator Sekolah. Permasalahan ini terjadi biasanya saat Operator Sekolah (OPS) baru pertama kali berhasil melakukan registrasi Aplikasi Dapodik.

Cukup membuat risau, galau dan sejenisnya, namun hal ini biasa terjadi dan tidak begitu mengkhawatirkan. Nama Kepala Sekolah Belum di Pilih atau Tidak Muncul di Beranda Aplikasi Dapodik karena beberapa hal. Di antaranya:

1. Tugas tambahan Kepala Sekolah belum di isi.
2. Penugasan PTK yang belum di centang.


Menurut yang saya alami, dua hal tersebut yang menyebabkan munculnya permasalah ini, untuk mengatasi nya, berikut langkah-langkah nya:


1. Masuk pada menu PTK selanjutnya pilih Nama Kepala Sekolah dan selanjutnya anda klik Ubah. Pada Rincian PTK anda pilih Tugas Tambahan dan klik Tambah. Silahkan anda isikan Kepala Sekolah pada Kolom Jabatan PTK isikan Jam/Minggu, Nomor SK dan TMT Tambahan. Terakhir anda Klik Simpan. Reload Aplikasi dengan cara tekan tombol Ctrl+F5 secara bersamaan. Lakukan secara berulang-ulang.

Jika ternyata Tugas Tambahan Kepala Sekolah sudah terisi namun nama Kepala Sekolah masih belum muncul di Beranda Aplikasi Dapodik. coba cara kedua.


2. Masih di tab menu PTK Pilih nama Kepala Sekolah dan klik Penugasan. Isikan Nomor Surat Tugas dan Tanggal Surat Tugas serta pilih Sekolah Induk. Pada Keaktifan PTK anda centang sesaui bulan saat ini.