Home » , » Lupa Password Akun Padamu? Berikut Solusinya

Lupa Password Akun Padamu? Berikut Solusinya

Setelah sekian lama kita tinggalkan PADAMU NEGERI kini mulai dihimbau bagi tiap-riap PTK untuk menagjukan aktifasi dan cetak kartu digital sebagai bukti NUPTK aktif semester 1 tahun ajaran 2014/2015. Karena sudah begitu lama kita tidak melakukan login di akun PADAMU NEGERI jadi sangat memungkinkan jika kita lupa password akun tersebut, seperti yang dialamai rekan saya yang melaporkan untuk melakukan reset password kepada saya yang kebetulan saya merupakan operator sekolah di unit kerja kami.

Saya kira kejadian ini buka hanya di alami oleh rekan saya, tidak menutup kemungkinan PTK lain juka menagalami hal yang serupa, untuk itu kami meras perlu untuk share artikel ini, semoga menjadi solusi yang memang benar-benar dibutuhkan. Beriktu prosedur/tahapan yang harus anda lakukan jika anda lupa/ingin melakukan reset password di akun PADAMU NEGERI.

1. Laporkan kepada Operator Sekolah anda.
2. Tugas Operator sekolah untuk mengatur ulang password anda, dengan cara sebagai berikut:

Pertama: Operator Sekolah masuk dengan klik Login Admin/Operator Sekolah di http://padamu.siap.web.id.

Kedua: Pilih Kelola Grup Akun dan pilih Daftar Anggota Grup PTK sehingga muncul Daftar PTK seperti gambar dibawah ini.


Ketiga: (perhatikan gambar diatas) Pilih nama PTK yang akan anda reset passwordnya, klik Tanda Panah kecil yang saya tandai dengan kota kecil pada gambar diatas untuk memunculkan perintah, dan kemudian anda klik Atur Ulang Password.


Keempat: Jika Ketiga sudah anda lakukan maka akan muncul menu Konfirmasi klik saja Ya dan cetak surat pemberitahuan reset password. Pada Surat Pemberitahuan Reset Password yang anda ceta, disna anda akan diberikut password baru, silahkan anda gunakan password baru tersebut untuk lagin di Login PTK di http://padamu.siap.web.id