Home » » Lakukan Langkah Berikut Setelah Update Dapodik ke Versi 2017.b

Lakukan Langkah Berikut Setelah Update Dapodik ke Versi 2017.b

e-Sekolah Dasar - Dari tahun ketahun aplikasi Dapodik terus mengalami pembaruan, untuk pembaruan terakhir yaitu masuk pada versi 2017.b. Aplikasi terbaru ini menyematkan menu baru yaitu menu Nilai yang dimana sekolah wajib melakukan entri nilai Rapor dan nilai US/USBN. Seperti yang sudah banyak pengguna jumpai, menu Nilai di sebagian pengguna tidak secara langsung muncul pada apliksi Dapodik 2017.b dan tidak bisa secara langsung dapat melakukan entri nilai di menu baru tersebut. Untuk itu bagi anda yang sudah melakukan update aplikasi Dapodik ke versi 2017.b lakukan langkah-langkah berikut sebelum anda menggunakannya.

Clean Cache Browser
Bagi yang menu Nilai tidak muncul setelah update dapodik 2017.b lakukan pembersihan cache pada browser yang kamu gunakan untuk membuka aplikasi dapodik.


Download Prefill Rapor
Sebelum melakukan entri nilai pada menu nilai di dapodik 2017.b anda diharuskan untuk generate/unduh Prefill Rapor terlebih dahulu di laman Unduhan pada website Dapodikdasmen, selanjutnya kamu pastekan/tempatkan Prefill Rapor di C/Prefill_dapodik pada komputer yang kamu install aplikasi dapodik 2017.b

Registrasi Prefill Rapor
Langkah selanjutnya sebelum anda melakukan entri nilai, anda harus melakukan Registrasi Prefill Rapor terlebih dahulu dengan cara berikut;

Registrasi Prefill Rapor
Di dapodik masuk pada menu pengaturan, selanjutnya klik Prefill Rapor makan akan muncul popup menu seperti gambar diatas. Masukkan Kode Registrasi sekolah anda, masukkan email pada username, isikan pasword dan lakukan konfirmasi password, klik masukan data dan tunggu hingga preses selesai.