Home » » Cara Agar Gaji Pokok Dapodik Sama Dengan Info GTK/Gaji Terbaru

Cara Agar Gaji Pokok Dapodik Sama Dengan Info GTK/Gaji Terbaru

e-Sekolah Dasar - Aplikasi Dapodikdasmen kini sudah yang terbaru yaitu Dapodikdasmen 2019.b jika anda ingin mentehui apa saja pembaruan di Dapodikdasmen 2019.b Baca: Rilis Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen 2019.b pembaruan Dapodikdasmen 2019.a menjadi 2019.b yaitu dengan cara online, dengan cara cek pembaruan langsung di aplikasi Dapodikdasmen 2019.a. Namun ada beberapa operator sekolah yang justru ketika melakukan cek pembaruan di Dapodikdasmen 2019.a ternyata tidak mendapatkan pembaruan ke versi Dapodikdasmen 2019.b. Jika anda mengalami hal tersebut silahkan anda Baca: Solusi Gagal Update Dapodikdasmen 2019.a ke Dapodikdasmen 2019.b
Data Gaji Info GTK dan Dapodikdasmen
Kembali pada pembahasan yaitu Cara Agar Gaji Pokok Dapodik Sama Dengan Info GTK/Gaji Terbaru. Nominal gaji yang tertera pada lembar Info GTK merupakan akumulasi antara data Riwayat Kepangkatan dan Riwayat Gaji Berkala yang sudah di input di aplikasi Dapodikdasmen. Artinay gaji pokok yang tertera pada lembar Info GTK mengambila dari data Riwayat pangkat dan berkala terakhir. Bisa disimpulkan, jika besaran gaji di lembar Info GTK tidak sesuai dengan keadaan gaji terakhir bisa dipastikan ada kekeliruan input data baik di riwayat kepangkatan maupun di gaji berkala terakhir. Berikut cara memperbaikinya !

Pertama: Cek Pangkat, TMT Pangkat, dan Masa Kerja yang tertera pada lembar Info GTK, Cocokkan Pangkat, TMT Pangkat dan Masa Kerja dengan yang tertera pada menu riwayat kepangkatan di aplikasi Dapodikdasmen. Pangkat yang saya maksud adalah keadaan pangkat terakhir. Pastika Pangkat, TMT Pangkat, dan Masa Kerja sudah sesuai baik  di lembar Info GTK maupun di aplikasi Dapodikdasmen.

Kedua: Jika data pangkat terakhir sudah sesuai namun nominal gaji yang tertera di lembar Info GTK tidak menunjukkan keadaan gaji terbaru, bisa di pastika data berkala terakhir masih belum di inputkan di aplikasi Dapodikdasmen. Silahkan input data berkala terakhir dan lakukan sinkronisasi.

Ketiga: Pastika selalu data pada aplikasi Dapodikdasmen baik data pangkat maupun data berkala adalah data pangkat dan berkala terakhir sudah berhasil di input pada aplikasi Dapodikdasmen dan sudah berhasil di sinkronisasi. Untuk bagaiman cara memastikan data berhasil di sinkron Baca: Cara Memastikan Sinkronisasi Dapodik Berhasil