Home » » Solusi Gagal Update Dapodikdasmen 2019.a ke Dapodikdasmen 2019.b

Solusi Gagal Update Dapodikdasmen 2019.a ke Dapodikdasmen 2019.b

e-Sekolah Dasar - Aplikasi Dapodik kali ini sudah rilis pembaruan terbaru yaitu Dapodikdasmen versi 2019.b. Pada pembaruan kali ini Dapodikdasmen tidak melakukan penambahan fitur baru yang dikemas dalam versi 2019.b akan tetapi banyak perbaikan untuk meningkatkan kualitas dan keamanan data Dapodikdasmen.

Untuk melakukan Update Aplikasi Dapodikdasmen di versi 2019.b menjadi Dapodikdasmen versi 2019.b bisa dilakukan langsung secara online menggunakan aplikasi Dapodikdasmen 2019.a. Namun selain dengan cara Online anda juga bisa melakukan Update Dapodikdasmen 2019.b menggunakan Patch yang bisa anda download disini.
Tampilan Dapodikdasmen 2016.b
Update dapodik online terkadang mengalami kendala seperti gagal di proses update dan bahkan ketika di cek pembaruan di Aplikasi Dapodikdasmen 2019.a tidak menampilkan anadanya pembaruan yang tersedia.

Untuk itu kali ini saya akan membahas bagaimana cara Update Dapodikdasmen 2019.a ke Versi 2019.b dengan menggunakan Patch.

Langkah pertaman silahkan anda download Patch di link dibawah ini. Jika Patch sudah terunduh langkah selanjutnya adalah proses install patch tersebut.

Langkah kedua proses install patch dengan cara klik kanan pada file patch yang sudah anda unduh tadi, kemuadian anda pilih Run as Administator. Pastikan anda tidak sedang membuka aplikasi Dapodikdasmen versi 2019.a

Tunggu proses installasi patch yang sedang berjalan. Jika sudah selesai anda buka aplikasi Dapodikdasmen dan pastikan cek perubahan versinya. jika masih belum berubah lakukan reload dengan cara tekan tombol F5.