Home » , » Menu Konfirmasi Data di Verval PD

Menu Konfirmasi Data di Verval PD

Seperti yang kita ketahui, saat ini untuk Siswa Baru 2014/2015 sekolah tidak perlu mengajukan NISN siswa melainkan cukup dengan menginput Data Siswa baru di Aplikasi Dapodik. Hal ini tentu sangat memudahkan pihak sekolah. Saat ini proses sinkronisasi data server Dapodik dan PDSP sudah dilakukan dah hasilnya munculnya NISN di Aplikasi Dapodik.

Seperti yang kita ketahui, pada Verval NISN kali ini ada penambahan menu baru yaitu Konfirmasi Data. Konfirmasi data menampilkan data siswa yang sudah anda Verval. ada dua tab menu pada menu Konfirmasi Data tab menu pertama adalah Data Terindiasi sama dan tab menu kedua adalah Data Terindikasi Berbeda.

Untuk tab menu pertama (data terindikasi sama) adalah menampilkan data siswa yang sudah valid atau sesuai, tugas OPS adalah mengkonfirmasi data peserta didik tersebut agar menjadi nama yang sebenarnya.

Untuk tab menu kedua (data terindikasi berbeda) menampilkan data yang masih belum Valid. ditemukan nama berbeda di http://nisn.data.kemdiknas.go.id jika anda mengkonfirmasinya maka nama tersebut akan berubah.

Apabila data NISN untuk siswa masih belum terinput di Aplikasi Dapodik sekolah anda, bisa dipastikan setelah melakukan Verval PD anda tidak mengkonfirmasi siswa di menu Konfirmasi Data pada tab menu satu (data terindikasi sama).


Beri tanda centang dan klik OK untuk mengkonfirmasi. Tunggu proses sinkronisasi server dapodik dan PDSP selesai, untuk proses ini kami belum tahu seberapa lama. cek secara berkala Aplikasi Dapodik anda, jika NISN muncul di kol NISN pada Aplikasi Dapodik maka proses sinkron server Dapodik dan PDSP sudah dilakukan.