Home » , » Comodo Dragon Untuk Dapodikdas 3.00

Comodo Dragon Untuk Dapodikdas 3.00

Sejak di luncurkannya aplikasi Dapodikdas versi 3.00 untuk input data Sekolah, PTK dan juga Peserta Didik Tahun Ajaran 2014/2015 yang data tersebut akan digunakan untuk penyaluran Tunjangan Profesi Guru, penyaluran Dana Bos, penyaluran Dana BSM untuk siswa, Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional untuk siswa tingkat 6 dan lain. Aplikasi Dapodikdas 3.00 merupakan aplikasi berkelanjutan yang nantinya akan berkhir pada 31 Desember 2014.

Dapodikdas 3.00 menggunakan sistem berbeda dengan aplikasi sebelumnya, untuk itu bagi Operator Sekolah di haruskan untuk terlebih dahulu mengunduh data prefill baru sebelum malakukan instalasi Aplikasi Dapodikdas 3.00.

Secara keseluruhan Aplikasi Dapodikdas 3.00 tidak banyak mengalami masalah tidak seperti yang kita alami dengan aplikasi Dapodikdas versi sebelumnya, mekanismen pengiriman untuk Dapodikdas 3.00 ini yaitu langsung menggunakan sinkronisasi secara online, Aplikasi Dapodikdas 3.00 ini tidak lagi mepergunakan Backup BSD seperti sebelumnya yang banyak membingungkan Operator Sekolah terkait validasi data PTK.



Seperti yang sudah kami alami, pada awalnya Aplikasi Dapodikdas di sekolah kami mengalami beberapa kendala kecil seperti: Tidak bisa menyimpan data periodik siswa, data rincian sekolah, penugasan PTK dan juga Registrasi Peserta Didik, semua itu hanay terletak pada kesalahan kita dalam menggunakan Aplikasi Browser yang tepat untuk Aplikasi Dapodikdas 3.00

Awalnya kami menggunakan browser yang lama yang memang support pada aplikasi Dapodikdas versi sebelumnya, karean pada awalnya kami mengira Browser yang kami gunakan masih support dengan Aplikasi Dapodikdas 3.00.

Untuk kelancaran input data pada Aplikasi Dapodikdas versi 3.00, sesuai dengan yang kami alami, kami menyarankan agar teman-teman Operator Sekolah menggunakan Aplikasi Browser Comodo Dragon. Silahkan anda download Comodo Dragon di link dibawah ini.