Home » , » Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2014-2015

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2014-2015

Setiap sekolah wajib untuk melakukan update data Dapodikdas semester 1 tahun ajaran 2014-2015 menggunakan aplikasi Dapodikdas 3.00. Data kiriman sekolah anda melalui aplikasi Dapodikdas nantinya akan digunakan untuk keperluan penyaluran Tunjangan Profesi Guru, Bantuan Siswa Miskin (BSM), penyaluran Dana BOS dll.

Mengingat begitu pentingnya data tersebut, kami mengingatkan kepada operator sekolah untuk benar-benar teliti dalam proses pelaksanaan input data, baik data sekolah, siswa maupun data PTK yang dilakukan menggunakan aplikasi Dapodikdas.

Untuk menjaga kualitas data yang anda kirim ke server pusat melalui sinkronisasi online, hendaknya selalu mencek Validasi Data pada aplikasi Dapodikdas, pastikan tidak ada data yang dinyatankan Invalid pada aplikasi Dapodikdas sebelum anda melakukan sinkronisasi secara online.

Disamping itu, perlu untuk mengecek langsung di server pusat apakah hasil sinkronisasi data tersebut benar-benar masuk atau tidak, untuk itu berikut kami jelaskan bagaimana Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2014-2015 melalui Progres Pengiriman di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

1. Kunjungi alamat berikut http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
2. Pilih Progres Pengiriman
3. Pilih Propinsi (pilih berada di propinsi mana sekolah anda)
4. Pilih Kabupaten dan Kecamatan dan terakhir pilih Nama Sekolah anda



5. Masukkan Kode Registrasi Sekolah anda dan klik Buka.


6. Cek waktu sinkronisasi, cocokkan dengan yang tertera di aplikasi Dapodikdas, jika waktu menunjukkan Tanggal yang sama dengan saat anda melakukan sinkronisasi, maka anda cek data sekolah anda, jika terdapat perubahan data dan sesuai dengan yang anda inputkan di aplikasi Dapodikdas, maka proses sinkronisasi telah berhasil dan data sudah benar-benar terkirim.