Home » » Menampilkan Lokasi File di Microsoft Office Word dan Exel

Menampilkan Lokasi File di Microsoft Office Word dan Exel

e-Sekolah Dasar - Semakin hari tentu file word dan exel kamu akan semakin banyak. Terkadang kita sampai lupa dimana file tersebut di simpan. Jika kamu salah-satu yang memiliki file word dan exel yang begitu banyak, ternyata office juga berbaik hati dengan menyediakan tools yang dapat kamu gunakan agar setiap file word yang kamu buka aplikasi office kamu akan sekaligus menampilkan dimana lokasi file tersebut disimpan. 


Agar aplikasi office kamu bisa menampilkan lokasi dimana file yang kamu buka disimpan, ada beberapa langkah yang harus kamu atur, sebagai berikut :


Buka aplikasi office word di komputer kamu, selanjutnya kamu klik file dan kemudian kamu klik options untuk membuka opsi selanjutnya.


Pada menu Word Options ini langkah selanjutnya kamu klik Quick Access Toolbar dana pada menu dropdown Choose Command From cari dan pilih bagian Commands Not in The Ribbon.


Untuk langkah berikutnya pada scrool menu silahkan kamu cari Document Map dan untuk mengaktifkannya kamu klik Add dan kemudian kamu klik OK. Lakukan langkah yang sama pada Office Exel kamu.

Sampai disini proses menampilkan lokasi file wordnya, silahkan coba dengan membuka file word atau  maka aplikasi office akan menampilkan lokasi file pada tool bar office kamu.