Home » » Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik 2017 Untuk Aneka Tunjangan

Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik 2017 Untuk Aneka Tunjangan

e-Sekolah Dasar - Admin info GTK Kemdikbud, Ibnu Aditya Karana melalui akun fecebook pribadinya menjelaskan untuk aneka tunjangan, data Dapodik yang diambil sebagai nominasi penerima aneka tunjangan ( insentif, khusus dan kualifikasi) terakhir tanggal 18 Maret 2017.

Artinya jika data Dapodik valid sebelum tanggal 18 Maret 2017 kemungkinan akan masuk dalam daftar nominasi. Namun yang juga perlu diperhatikan adalah data Dapodik tidak hanya melulu untuk aneka tunjangan, untuk itu sekolah harus mengirimkan data yang sesuani dengan keadaan sekolah sesungguhnya/real.

Dapodik 2017
Karena adanya sedikit perbedaan atara Dapodik versi sebelumnya dengan Dapodik 2017, lebih lanjut Ibnu Aditya Karana menjelaskan agar hati-hati pada
  1. Identitas diri PTK
  2. Riwayat Kepangkatan PTK, ini akan berpengaruh terhadap gaji pokok uang akan dibayarkan untuk PTK yang telah memiliki Setifikat Pendidik
  3. TMT Pengankatan, TMT Tugas, dan TMT lainnya
  4. Pembagian tugas dan penempatan PTK dalam Rombel dan penempatan Peserta Didik dalam Rombel

Meskipun batas akhir sinkronisasi Dapodik 2017 telah ditetapkan, namun alangkah baiknya untuk tidak terburu-buru dalam melakukan entri data di aplikasi Dapodik. Pastikan semua data sudah benar data valid sebelum melakukan sinkronisasi.