Home » » Begini Cara Memastikan Agar Pengisian Kuesioner Tidak Ada yang Terlewatkan

Begini Cara Memastikan Agar Pengisian Kuesioner Tidak Ada yang Terlewatkan

e-Sekolah Dasar - PMP adalah Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan yang mewajibkan setiap guru untuk mengisi atau menjawab kuesioner yang ada di PMP. Karena jumlah pertanyaan yang begitu banyak dan membutuhkan waktu pengerjaan yang tidak sebentar, menyebabkan kemungkinan pertanyaan terlewat sangat besar. Hal ini sudah saya alami sendiri, jika kamu juga mengalami hal tersebut, berikut saya akan menjelaskan cara memastikan agar pengisian kuesioner tidak ada yang terlewatkan.

Jika kamu login menggunakan akun sekolah atau akun dapodik, silahkan kamu pergi ke menu tukar pengguna terlebih dahulu, selanjutnya pilih nama kamu dan terakhir kamu klik tukar. Jika sudah berhasil masuk menggunakan akun pribadi kamu, langsung saja mengisi kuesioner pada menu kuesioner di aplikasi PMP.


Gambar ditas menampilkan menu kuesioner di aplikasi PMP, klik gambar jika kurang jelas. Silahkan kamu isi Kuesioner seperti biasa, setelah selesai melakukan pengisian kuesioner pada tab menu kuesioner yang kamu isi saat ini, jangan terburu-buru untuk pindah pada tab menu koesioner selanjutnya. Pastikan notifikasi menampilkan pesan 100%, jika sudah itu artinya pada tab menu kuesioner yang kamu isi saat ini semua pertanyaan sudah terjawab.

Namu jika kamu sudah terlanjur ada beberapa pertanyaan yang terlewati, kamu masih bisa melakukan cek secara keseluruhan pada menu Konfirmasi Selesai di aplikasi PMP.


Menu Konfirmasi Selesai di Aplikasi PMP menampilkan semua data kuesioner yang sudah kamu isi. Disini kamu bisa melakukan cek hasil koesioner yang sudah kamu isi. Jika ada pertanyaan yang terlewat menu ini akan menampilkan pesan pada menu Status. Jika sumua kuesioner sudah selesai terjawab seluruhnya pada menu Status akan muncul tulisan SELESAI yang berwarna hijau, dan sebaliknya jika ada pertanyaan yang terlewatkan akan ada tulisan warna merah BELUM SELESAI pada kolom Status.