Home » , » Cara Login di Verval PD/SDM-PDSP

Cara Login di Verval PD/SDM-PDSP

Di dasari oleh beberapa Operator Sekolah yang masih banyak yang tidak bisa melakukan Login dan belum terdaftar di SDM-PDSP disini kami mencoba untuk menjelaskan tentang Cara Login di Verval PD/SDM-PDSP menginagat pentingnya sekolah untuk melakukan Verval PD untuk mendapatkan NISN Peserta Didik.

Ada permasalahan yang sering Operator Sekolah alami, yang saya rangkum sebagai berikut: Pertama: adanya perubahan sistem Login di SDM-PDSP, perubahan ini berimbas pada OPS yang pernah mengganti Username dan Password yang digunakan untuk Login Aplikasi Dapodik, OPS yang sebelumnya bisa mengakses Verval PD dengan menggunakan Username dan Password yang baru, namun saat ini sudah tidak lagi bisa menggunakan Username dan Password baru tersebut, jika anda mengalami permasalahan ini, silahkan anda menggunakan Username dan Password lama yang dulu pernah anda gunakan untuk Login di Aplikasi Dapodikdas.

Namun kenyataannya tidak semua OPS bisa melakukan Login dan tercatat terdaftar di SDM-PDSP. Jika mungkin anda adalah salah-satu OPS yang dinyatakan belum terdaftar, segera Registrasi ulang dengan mengisi identitas lengkap dan melampirkan Scan SK Tugas/SK Operator yang di keluarkan oleh sekolah.

Apakah hanya sampai di situ permasalah sudah bisa teratasi? tentu tidak, sebab banyak seklai OPS yang masih belum mendapatkan respon dan bahkan hingga menunggu berbulan-bula lamanya, keanggotaannya tetap tidak tercatat. Jika anda adalah OPS yang mengalami permasalahan ini, sampaikan saja keluhan anda kepada Admin Dinas Kab/Kota setempat.

Yang terbaru adalah, sudah dinyatakan aktif dan terdaftar sebagai anggota di SDM-PDSP namun Email dan Password nya masih belum bisa digunakan untuk Login. Untuk kasusk ini, berikut penjelasan Pak Taufik Lone, silahkan untuk disimak.


Registrasi Operator Sekolah untuk Login SDM-PDSP dan Verval PD setelah tanggal 13 September 2014 .
Fitur Baru:
  1. Email yang digunakan menjadi Username saat Login
  2. Password tidak lagin menggunakan email pribadi/default tetapi Operator bisa menuliskan sendiri Password yang akan digunakan.
Saran:
  1. Penulisan Password menggunakan kombinasi angka dan huruf.
  2. Password di catat untuk mengatisipasi kehilangan Password/terlupa.
  3. Mengganti Password secara berkala dan setiap pergantiannya di catat.